Kecerdasan seseorang bisa dilihat dari perbuatannya. Keilmuan seseorang bisa dilihat dari pembicaraannya. Dan keimanan seseorang bisa dilihat dari kejujurannya.(pepatah)

Do'a Lima Jari

Ibu jari adalah jari yang paling dekat dengan anda. Jadi, awali doa anda dengan mendoakan orang-orang yang paling dekat dengan anda. Mereka paling mudah diingat. C.S. Lewis pernah berkata, mendoakan orang-orang yang kita cintai adalah tugas yang paling indah.
Jari berikutnya adalah telunjuk. Doakan orang-orang yang mengajar, memberikan instruksi dan mengobati. Mereka memerlukan dukungan dan kebijakan untuk menunjukkan arah yang tepat kepada orang-orang lain. Selalu tempatkan mereka di dalam doa-doa anda.

Jari berikutnya adalah jari tengah, jari yang paling tinggi diantara jari lainnya. Ia mengingatkan kita pada para pemimpin. Mereka membentuk bangsa dan menuntun pendapat umum. Mereka memerlukan bimbingan Tuhan.

Jari keempat adalah jari manis. Ini adalah jari yang paling lemah dan para guru piano bisa membuktikannya. Jari ini mengingatkan kita untuk mendoakan orang-orang yang lemah, yang sedang menderita atau sedang tertimpa masalah. Mereka memerlukan doa siang dan malam. Doa anda tidak akan pernah berlebihan untuk mereka.

Jari kelima adalah kelingking, jari yang paling kecil dari semuanya. Jari ini mengingatkan kita untuk mendoakan diri kita sendiri. Sesudah mendoakan keempat grup lainnya, kebutuhan-kebutuhan anda akan ditempatkan pada sudut pandang yang tepat sehingga anda bisa mendoakan diri sendiri secara lebih efektif.

Ar Yu ReDEY..?!