Kecerdasan seseorang bisa dilihat dari perbuatannya. Keilmuan seseorang bisa dilihat dari pembicaraannya. Dan keimanan seseorang bisa dilihat dari kejujurannya.(pepatah)

Pikiran untuk Sukses

Pikiran itu kuat. Apa yang anda pikirkan sering akan menjadi kenyataan. Banyak orang yang mempunyai sukses terbatas karena mereka berpikir mereka tidak dapat atau tak pernah akan meraih sukses. Hanya ada 3 hal yang harus kita lakukan untuk mendapatkan pikiran yang benar dan mengembangkan kekuatan kita untuk percaya, terdiri dari:
  1. Pikirkan sukses, jangan pikirkan kegagalan. Biarkan pikiran, “saya akan sukses” mendominasi pikiran anda, menguasai proses berpikir anda. Anda harus terus menerus berkata kepada diri sendiri di sepanjang hari, bahwa anda akan sukses. Katakan kepada diri sendiri dengan yakin. Katakan seakan itu sudah terjadi. Katakan kepada diri anda, “saya sukses!”. Berpikir sukses membuat pikiran kita menciptakan rencana-rencana yang menghasilkan sukses. Pikiran kita lalu akan mulai menciptakan ide-ide dan rencana-rencana untuk mencapai apa pun yang anda pikirkan, yang anda biarkan menguasai pikiran anda. Kendati ini berguna dan bermanfaat, tapi juga bisa merugikan. Jika anda membiarkan pikiran negatif menguasai pikiran anda, pikiran anda secara alamiah menciptakan hasil yang anda antisipasi. 
  2. Ingatkan diri anda secara terarut bahwa anda lebih baik dari yang anda duga. Sukses itu bukan sesuatu yang gaib. Bukan sesuatu yang tidak bisa diraih. Tak ada perbedaan fisik antara orang sukses dan orang yang tidak sukses. Orang sukses hanya orang biasa yang sudah mengembangkan rasa percaya kepada diri sendiri. Mereka percaya dengan apa yang dapat mereka lakukan. Pikiran mereka membuat mereka sukses. Jangan menilai rendah diri anda. Anda bahkan lebih baik dari yang anda duga. 
  3. Percaya besar. Ukuran sukses ditentukan oleh rasa percaya anda. Jika anda menetapkan tujuan-tujuan kecil untuk diri sendiri, pencapaian anda akan selalu kecil. Jika anda menetapkan tujuan-tujuan besar, anda akan sukses besar. Dalam hidup ini, tak ada, benar-benar tak ada sesuatu yang membuat anda lebih puas selain tahu anda berada di jalan untuk sukses dan meraih prestasi.

Ar Yu ReDEY..?!